Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro (Violet) MiFlash

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro dengan product name Violet yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, terkunci lupa pola password atau hanya sekedar ingin upgrade ke Rom Global bisa diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan firmware Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet Global yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja,  Lalu bagaimana cara flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Untuk memastikan tipe HP Xiaomi yang ingin diflash sebaiknya kalian kalukan cek tipe Xiaomi via fastboot dulu, agar tidak salah file untuk flash, dan pastikan product name nya adalah Violet. Baca Juga: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Tanpa UBL 

Sebelum melakukan proses flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro violet sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori telepon) karena setelah proses flashing selesai semua data yang tersimpan akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur bootloop dan tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

Cara flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet ini sangat lah mudah dicoba karena kalian harus Unlock Bootloader terlebih dahulu, jadi bisa langusng kalian praktikan dirumah dan pasti berhasil, karena saya sudah coba dan berhasil tanpa kendala.

Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet via MiFlash Work:

  1. Download firmware Xiaomi Redmi Note 7 Pro Global new version dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik tombol get link lalu tunggu loading selesai dan klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format TGZ.
  2. Lalu extract firmware Redmi Note 7 Pro global .tgz hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai selesai.
  3. Rubah nama hasil extract firmware menjadi .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya (extract ke desktop agar lebih mudah dicariFastboot Rom Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet
  4. Download MiFlash new version dengan cara seperti tadi juga, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > install hingga selesai. Saat proses install MiFlash tadi maka otomatis meng-install driversnya juga.
  5. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  6. Klik Browser pada MiFlash dan arahkan kedalam folder images firmware hasil extract tadi dan pada bagian bawah MiFlash rubah menjadi clean_allClean all MiFlash Redmi Note 7 Pro
  7. Dalam posisi Redmi Note 7 Pro mati dan terpasang baterai, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
    Fastboot Mode Redmi Note 7 Pro
  8. Akan terdeteksi sebagai adb fastboot drivers pada device manager lalu klik refresh pada MiFlash maka akan muncul kode, itu berarti Redmi Note 7 Pro kalian sudah berhasil terdeteksi.
  9. Klik flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing Redmi Note 7 Pro dan tunggu sampai proses flashing Redmi Note 7 Pro selesai.

Jika proses flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet selesai maka akan muncul notifikasi finish / success pada MiFlash dan HP Redmi Note 7 Pro akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke menu utama.

Jika dirasa proses flash Redmi Note 7 Pro sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi Note 7 Pro masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet kalian bisa tonton video diatas (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi Note 7 Pro via MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet via fastboot mode 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro (Violet) MiFlash"