Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Redmi 6 (Cereus) China Locked Bootloader

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Xiaomi Redmi 6 (Cereus) China version tanpa UBL (locked bootloader) yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) restart gagal flash (flash fail) stuck recovery dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Redmi 6 (Cereus) China locked bootloader ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6 (Cereus) China version ini, saya akan sertakan video tutorial nya di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian pastikan dahulu tipe detail HP Redmi 6 Cereus ini versi China bukan versi global, dan untuk cara cek tipe nya kalian bisa ke artikel berikut ini "cara cek tipe Xiaomi via PC" agar tidak salah menggunakan firmware.

Recovery Redmi 6 China Version
tampilan Recovery Redmi 6 China

Untuk Redmi 6 (Cereus) Global version berbeda juga file firmware yang digunakan, jadi masing-masing versi region (negara) mempunyain Rom yang berbeda juga, untuk Redmi 6 Global version kalian bisa cek artikel berikut ini "flash Redmi 6 Global tanpa UBL" untuk proses flashing Redmi 6 Global.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Redmi 6 (Cereus) China version locked bootloader sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Redmi 6 Cereus China berhasil, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

Lalu bagaimana cara flash Redmi 6 (Cereus) China version tanpa UBL (locked bootloader)? silahkan kalian simak tutorial ini dengan seksama agar tidak salah step dan menyebabkan gagal flash (flash fail) sampai akhir ya guys.

How To Flash Redmi 6 (Cereus) China Locked Bootloader Work:

  1. Download firmware Redmi 6 Cereus China last version dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip / lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis download firmware berformat .zip
  2. Simpan firmware Redmi 6 Cereus China hasil download tadi didalam folder di laptop atau komputer anda agar mudah dicari
  3. Download Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) dengan cara seperti tadi, lalu install Mi PC Suite seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Jalankan Mi PC Suite yang sudah terinstall tadi, biasanya akan muncul di start menu Windows > klik kanan Mi PC Suite lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Login menggunakan akun Mi (Mi Account) pada Mi PC Suite yang sudah terbuka tadi, kalian bisa menggunakan akun Mi apa saja dan tidak harus akun Mi yang ada di HP Redmi 6 yang ingin di flash (pastikan Windows sudah terkoneksi ke internet untuk melakukan proses flash)
  6. Selanjutnya beralih ke HP Redmi 6 Cereus China dalam posisi mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode
  7. Posisi recovery mode lalu pilih Connect with MiAssistant, geser menggunakan tombol volume dan tekan tombol power untuk konfirmasi > lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Akan terdeteksi Redmi 6 Cereus China yang sudah terhubung tadi di Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) dan terdeteksi sebagai Android ADB interface pada device manager
  9. Selanjutnya klik / pilih option yang ke 2 > pilih / klik gambar petir sebelah kanan
    Flash Redmi 6 Cereus China Locked Bootloader
  10. Pilih / klik option sebelah kiri > pilih / klik option sebelah kiri sekali lagi
    Flash Redmi 6 (Cereus) China Locked Bootloader
  11. Tunggu lalu arahkan ke firmware Redmi 6 Cereus China yang kalian simpan tadi berformat .zip lalu klik Open / OK dan proses flash Redmi 6 Cereus China akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Jika proses flash Redmi 6 Cereus China tanpa UBL (locked bootloader) sudah selesai 100% maka akan muncul gambar ceklis berwarna hijau pada Mi Phone Assistant dan HP Redmi 6 Cereus China akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash stuck di 0% alias tidak jalan-jalan atau gagal muncul tanda silang, kemungkinan koneksi internet pada Windows yang bermasalah. Jadi kalian bisa ulangi lagi dari step nomor 5 dan pastikan menggunakan rom sesuai tipe dan versi Redmi 6 China terbaru (latest version). Jika ada update rom versi terbaru lagi, kami akan update link download nya, jadi tutorial ini akan work selama-lama nya sampai kiamat.

Karena tutorial flash Redmi 6 Cereus China tanpa UBL (locked bootloader) ini menggunakan rom China, maka tidak ada Google Play Store, dan untuk mengatasi nya kalian bisa cek artikel berikut ini "install Google Play Store di Xiaomi rom China" untuk solusi dan cara mengatasi nya.

Jika proses flash Redmi 6 Cereus China tanpa UBL (locked bootloader) sudah berhasil 100% tanpa error namun masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih bermasalah" untuk solusi dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6 Cereus China tanpa UBL (locked bootloader) kalian bisa tonton contoh video nya diatas yang sudah saya cantumkan dan terbukti 100% work berhasil tanpa kendala.

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 6 (Cereus) China tanpa UBL (locked bootloader) 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya and see you next time :)

2 komentar untuk "Flash Redmi 6 (Cereus) China Locked Bootloader"

  1. [Update] New version Redmi 6 China V11.0.4.0.PCGCNXM
    link download sudah kami perbarui dan dapat di download ulang, jika ada pembaruan lagi kami akan update link download nya, jadi tutorial ini akan work selama-lama nya ~admin

    BalasHapus
  2. thank you maderpaker

    BalasHapus