Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Vivo V5s dengan tipe PD1612DF yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, mati total dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang via SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Vivo V5s bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo V5s via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Vivo V5s bootloop (restart) dengan cara flash firmware via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Untuk kasus Vivo V5s PD1612DF yang terkunci layar seperti lupa pola, terkunci PIN, terkunci password, sebaiknya kalian coba cara reset nya saja, karena ukuran file lebih kecil dan minim resiko, cara nya cek link berikut "tutorial reset Vivo V5s terkunci" untuk penjelasan dan tutorial nya.

Bagi kalian yang tidak punya PC atau laptop dan ingin tetap melakukan flash Vivo V5s bootloop, kalian bisa coba cara flash Vivo V5s tanpa PC berikut ini "tutorial flash Vivo V5s PD1612DF tanpa PC" untuk penjelasan dan tutorial nya.

Sebelum melakukan proses flashing Vivo V5s sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo nya dengan cara berikut "cara cek tipe Vivo via recovery" dan pastikan tipe nya adalah PD1612DF agar tidak salah pilih firmware dan menyebabkan gagal flash.

How To Flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Vivo V5s PD1612DF scatter via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol go to link lalu scroll ke bawah dan tunggu loading selesai, lalu klik tombol get link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Vivo V5s PD1612DF scatter hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder firmware serta isi file nya.
  3. Download MediaTek USB drivers 2022 atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file SP_Flash_Tool_v5.1716.00 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan file bernama flash_tool.exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
    Flash Vivo V5s PD1612DF via SP Flash Tool
  5. Klik tombol choose pada Download-Agent lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada di dalam folder SP FlashTool lalu klik Open.
  6. Klik tombol choose pada Scatter-loading file lalu arahkan ke file MT6750_Android_scatter.txt yang berada di dalam folder firmware Vivo V5s hasil extract tadi lalu klik Open.
  7. Klik tombol choose pada Authentication file lalu arahkan ke file auth_v5.auth yang berada di dalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open.
  8. Hilangkan centang pada bagian preloader untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tetapi jika sudah terlanjur mati atau muncul notifikasi error pada SP FlashTool saat proses flash, kalian centang saja tidak masalah.
  9. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu beralih ke HP Vivo V5s > posisi Vivo V5s mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  10. Jika drivers sudah sukses terinstall maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader / Single Port USB dan proses flash akan berjalan secara otomatis.
  11. Tunggu sampai muncul navbar berwarna kuning lalu lepas tombol volume nya dan tunggu sampai proses flash Vivo V5s via SP FlashTool selesai 100% tanpa error.

Jika proses flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok ceklis hijau pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan Vivo V5s dengan menekan tombol power.

Proses boot pertama kali setelah melakukan flash Vivo V5s biasa nya akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak low, dan tunggu sampai masuk ke tampilan setup awal.

Selamat kalian berhasil melakukan proses flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool, dan sekarang Vivo V5s sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool sudah selesai, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo V5s PD1612DF via SP FlashTool Work"

  1. Terimakasih, vivo V5s saya berhasil pulih dari mati total nya

    BalasHapus